Rencana Kas Rumah Sakit: Yang Perlu Anda Ketahui

Gagasan di balik rencana kas rumah sakit adalah untuk menghemat uang. Ini dirancang agar fleksibel dan memungkinkan Anda membuat pilihan tentang bagaimana membelanjakan uang Anda dan berapa banyak yang ingin Anda masukkan untuk tahun ini.

Banyak orang menganggap ini sebagai alternatif untuk membuat rekening tabungan atau memasukkan investasi mereka ke bank, tetapi ini harus dianggap sebagai cara menghemat uang ketika Anda tidak dapat menabung terlalu banyak di tempat lain.

Perbedaan utama antara rencana tunai dan rekening tabungan adalah bahwa rencana tunai membebankan bunga setiap kali Anda menarik uang darinya, sedangkan sebagian besar rekening tabungan tidak membebankan bunga sama sekali. Paket tunai juga memotong pajak penghasilan reguler dari gaji Anda, sedangkan sebagian besar rekening tabungan tidak melakukan ini (tarif pajak penghasilan standar untuk penduduk Inggris adalah 40%). Beberapa orang akan merasa lebih mudah atau lebih nyaman menggunakan rekening tabungan daripada rencana tunai karena mereka tidak menginginkan implikasi pajak apa pun saat mereka menyimpan uang mereka.

Apa Rencana Kas Rumah Sakit?

Apa itu Paket Uang Tunai? Meskipun mungkin tampak seperti topik yang misterius, sebenarnya tidak jarang. Faktanya, banyak rumah sakit menggunakan rencana tunai untuk membantu mengelola keuangan mereka dan menjadi lebih efisien dengan uang. Rencana ini juga dikenal sebagai program penganggaran kas atau rencana cadangan kas. Ada berbagai jenis rencana ini:

sebuah. Program penganggaran tunai – Ini adalah rencana keuangan bulanan yang terdiri dari dua bagian:

1) Penggajian (untuk pajak gaji) dan

2) Konsolidasi akun (menggunakan rencana akun bersama)

b. Rencana konsolidasi akun – Jenis rencana konsolidasi akun ini memungkinkan Anda untuk menggabungkan semua akun Anda dengan satu penyedia dan menghemat uang dengan menggabungkan beberapa rekening bank Anda menjadi satu akun.

Sama seperti kebanyakan produk asuransi lainnya, ada berbagai cara Anda dapat merancang rencana kas rumah sakit Anda sehingga memenuhi kebutuhan Anda dan tidak bertentangan dengan pertanggungan yang tersedia dari perusahaan asuransi Anda. Anda mungkin ingin menggunakan kombinasi kedua jenis ini, tetapi jika Anda melakukan ini maka Anda perlu memastikan bahwa TIDAK ada konflik antara kedua jenis tunjangan yang Anda rancang (misalnya: memiliki tunjangan gaji dan tagihan medis melalui satu program). Cara yang baik untuk menghindari konflik adalah dengan merancang jalan tengah di mana Anda memiliki fleksibilitas yang cukup antara dua jenis manfaat sehingga Anda tidak memerlukan lebih atau kurang dari apa yang disediakan pertanggungan Anda (ini berarti mencoba memilih di antara opsi yang paling murah; tetapi hanya jika opsi tersebut menawarkan fitur yang sama dengan cakupan Anda saat ini). Yang mengatakan, kita akan mulai dengan sebuah contoh:

Contoh 1: Jika polis Anda mencakup $100K dalam tagihan medis berbayar per tahun ($30K dalam tagihan medis berbayar & $60K dalam tagihan medis yang belum dibayar), maka Anda dapat mengharapkan tidak kurang dari $50K dalam tagihan medis berbayar (dan $20K dalam tagihan yang belum dibayar tagihan medis) keluar dari gaji setiap bulan; Contoh 2: Jika polis Anda mencakup $300K dalam tagihan medis berbayar per tahun ($80K dalam tagihan medis berbayar & $200K dalam tagihan medis yang belum dibayar), maka Anda dapat mengharapkan tidak kurang dari $1M dalam tagihan medis berbayar (dan $40M dalam tagihan yang belum dibayar Tagihan medis)!

Sekarang inilah pertanyaannya: Seperti apa apel itu? Nah, ketika kita melihat apel dari perspektif keuangan, mereka cenderung terlihat sangat mirip -dari perspektif apel ke apel. Namun, bagaimana jika kita melihat apel dari sudut pandang manusia? Bukankah seharusnya kita?

Apa manfaat memiliki Rencana Kas Rumah Sakit?

Paket uang tunai adalah cara yang bagus untuk membayar biaya perawatan kesehatan. Dengan rencana uang tunai, Anda dapat menegosiasikan jumlah uang yang akan dibayarkan untuk biaya pengobatan sendiri. Anda akan memiliki kemampuan untuk membayar sejumlah uang tertentu pada suatu waktu dan ketika Anda siap untuk membayar, uang itu akan ada di sana menunggu Anda. Rencana uang tunai juga sangat membantu dalam pemulihan dari penyakit serius atau cedera yang disebabkan oleh kecelakaan atau penyakit. Hal ini karena banyak rumah sakit dan dokter sering kali tidak menanggung biaya jenis ini dan terserah pasien untuk menanggungnya sendiri.

Ada beberapa jenis rencana kas, seperti:

• Rencana kas rumah sakit

• Paket pembayaran bersama

• Paket setoran langsung

• Paket asuransi rumah sakit (seperti Medicare)

Semua jenis rencana kas ini bekerja secara berbeda. Perbedaan utama di antara mereka adalah bahwa dengan rencana tunai rumah sakit, Anda dibayar lebih jika total biaya pengobatan Anda melebihi jumlah tertentu (biasanya $ 5.000 per bulan). Namun, jika total biaya pengobatan Anda melebihi jumlah ini, Anda tidak akan dibayar sampai biaya tersebut ditanggung. Alasan mengapa hal ini terjadi adalah karena rumah sakit dan dokter mengambil sejumlah uang dari setiap cek pasien sebelum mereka dapat menerimanya (sehingga mereka lebih suka tidak membayar sama sekali daripada meminta pasien membayar terlalu banyak dari kantong mereka sendiri).

Ada banyak manfaat lain dengan rencana tunai rumah sakit selain fakta bahwa setelah beberapa waktu berlalu sejak perusahaan asuransi membayar perawatan, Anda masih akan menerima pembayaran dari mereka. Contohnya:

• Anda mungkin dapat tinggal di tempat Anda saat ini (bahkan jika itu lebih dekat dengan tempat tinggal Anda) bahkan jika itu tidak nyaman bagi Anda karena Anda memiliki cukup uang yang masuk dari perusahaan asuransi untuk menutupi semua biaya yang terkait dengan berada di rumah sementara; ini berarti bahwa jika rumah Anda tidak nyaman karena mahal tetapi dekat karena murah dan mudah diakses — Anda dapat tinggal di sana dan masih dilindungi oleh perusahaan asuransi sampai keadaan membaik secara finansial di mana mereka mampu untuk pindah lagi (ini berpotensi terjadi cukup sering dengan perawatan jangka panjang). Lagipula; rumah sakit tidak ingin orang tinggal di tempat yang sangat mahal dan kemudian mengeluh tentang betapa buruknya tempat itu — jadi bukankah kita ingin rumah sakit dan dokter di lokasi yang tidak terlalu mahal? Hal yang sama berlaku untuk orang yang tinggal di tempat yang lebih murah daripada yang mahal — bukankah seharusnya kita menginginkannya?

Bagaimana cara kerja Rencana Kas Rumah Sakit?

Banyak dari kita telah mendengar tentang rencana kas rumah sakit, tetapi bagaimana cara kerjanya? Ada banyak kebingungan tentang topik ini.

Intinya adalah bahwa rumah sakit menyisihkan sejumlah uang untuk membayar perawatan pasien mereka. Mereka mengatakan “kami akan melakukan ini untuk Anda, dan kami ingin Anda memberi kami $X”. Anda tidak bisa mengambil ini di kasir dan kemudian menyerahkannya. Anda harus membayar ke dalam rencana untuk menerima uang tunai dan mereka membutuhkan Anda untuk datang sekali setiap bulan sehingga mereka dapat memastikan bahwa mereka memiliki uang yang disisihkan. Dari situlah uang itu berasal: perusahaan asuransi Anda membayar paket atas nama Anda sehingga dapat diakses kapan saja (jika Anda membatalkan, mereka akan mendapatkan uang itu kembali).

Rencananya dirancang sebagai sistem “cadangan pecahan” dengan satu perbedaan utama: sementara setiap dolar masuk ke akun Anda, hanya ada 100 sen yang tersedia saat Anda membutuhkannya (Anda dapat menarik uang dari bank atau menggunakan kartu kredit Anda). Jika Anda memerlukan tambahan $15.000 untuk perawatan setelah membayar premi $10.000, maka Anda akan dikenakan biaya $5.000 untuk membawanya bersama dengan perusahaan asuransi Anda.

Secara teori, ini akan berjalan cukup baik karena kedua belah pihak jujur tentang apa yang sebenarnya terjadi di sini. Tidak ada alasan mengapa bank Anda tidak mau meminjamkan uang kepada Anda jika ada keadaan darurat (Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk membeli beberapa asuransi jiwa tambahan). Namun, dalam praktiknya, rencana ini sering gagal karena biaya di muka tinggi dan kualitas tidak selalu sesuai dengan harga. Plus ada banyak faktor lain yang memperumit hal-hal seperti:

• Anda memiliki saldo yang sangat besar jika tidak ada hal buruk yang terjadi (setelah semua uang dihabiskan)

• Biasanya tidak ada jaminan bahwa dana akan tersedia saat dibutuhkan

• Anda mungkin tidak mendapatkan akses sama sekali sampai sesuatu yang sangat buruk terjadi (misalnya, mengembangkan kanker)

Leave a Reply

Your email address will not be published.